Rekomendasi Forging Oil | Keunggulan & Fungsinya

Sep 10, 2019 Blog by admin

Forging atau yang biasa disebut dengan penempaan ialah proses deformasi dimana suatu material ditekan antara dua cetakan. Penekanan ini sendiri dibagi menjadi dua yaitu penenkanan cepat dan kencang biasas disebut (hammer) atau tenakanan berangsur atau perlahan (press).

440px Klika   postup Rekomendasi Forging Oil | Keunggulan & Fungsinya

Berdasarkan suhu atau temperature, forging dibagi menjadi dua yaitu hot forging dan cold forging.

Hot Forging

Hot forging ialah proses penempaan panas yang dilakukan pada material logam yang memiliki suhu tinggi. Proses hot forging dilakukan ketika logam yang ingin ditempa perlu dikurangi kekuatannya dan ditingkatkan kualitasnya secara bentuk. Karena logam yang akan forge kekuatannya akan mengurang dan kualitasnya dalam segi bentuk membaik. Hot forging relative membutuhkan gaya yang lebih kecil dibandingkan dengan cold forging. Semakin baik kualitasnya dari sisi bentuk membuat produk hasil hot forging memiliki akurasi ukuran dan kualitas perkmukaan yang tidak lebih baik jika dibandingkan cold forging.

Pada prosesnya biasanya material akan di heating, yang setelah itu dilakukan press 1, press 2 (jika ada), trimming, Heat Treatment, dan kemudian machining. Ada beberapa juga yang kebalikannya, tergantung pada cara kerja dan shape yang diharapkan. Grease tahan panas

Cold Forging

Cold forging atau penempaan dingin iyalah  forge  yang dilakukan pada logam yang memiliki suhu ruangan. Proses forge ini membutuhkan gaya yang lebih kuat dibandingkan dengan hot forging. Hal tersebut dikarenakan logam suhu normal mempunyai kekuatan yang lebih kuat ketimbang logam yang panas. Syarat dari logam atau material yang dapat dikerjakan menggunakan cold forging yaitu wajib mempunyai kualitas yang tinggi pada suru ruang. Hal tersebut terpenuhi agar perubahan bentuk bisa terjadi pada timbulnya retak atau patah. Dikomper dengan hot forging, cold forging punya akurasi ukuran dan kualitas permukaan yang lebih unggul.

Oli tahan panas, Pada cold forging biasanya digunakan mesin press atau pun hammer. 

Berkas:LatheDrivePlate carriers Rekomendasi Forging Oil | Keunggulan & Fungsinya465px Bochumer Verein 03 50142 Rekomendasi Forging Oil | Keunggulan & Fungsinya

Pada prosesnya biasanya material akan di heating, yang setelah itu dilakukan press 1, press 2 (jika ada), trimming, Heat Treatment, dan kemudian machining.

Mengapa Forging Oil dibutuhkan?

Oli forging merupakan (stempet tahan panas) oli tempa yang panasnya berkisar 950oC sampai dengan 1100 oC. Fungsi dari forging oil yaitu agar material tidak menempel atau pun lengket pada ides, selain itu juga dapat menambah nilai plus pada pembentukan supaya lebih sesuai dengan harapan. 

Tanyakan Juga : 

jual forging oil, supplier forging oil, distributor forging oil, grease tahan panas, stempet tahan panas, oli tahan panas,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.